Kapan Pijat Hamil Bisa Dilakukan

 Kapan Pijat Hamil Bisa Dilakukan

Pijat hamil adalah jenis pijatan yang dirancang khusus untuk ibu hamil, dan biasanya aman jika dilakukan dengan benar. Namun, ada beberapa pertimbangan penting yang perlu diperhatikan:

  1. Trimester Kehamilan: Pijat hamil biasanya dianggap aman mulai dari trimester kedua kehamilan, yaitu sekitar 13 minggu kehamilan, hingga akhir kehamilan. Pijat di trimester pertama biasanya dihindari karena risiko tinggi pada periode ini. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum memutuskan untuk menjalani pijat hamil, terutama jika Anda memiliki masalah kesehatan yang mendasarinya.
  2. Pijat oleh Terapis yang Terlatih: Pastikan Anda mendapatkan pijat hamil dari seorang terapis yang berpengalaman dan terlatih dalam perawatan kehamilan. Terapis yang terlatih tahu teknik-teknik yang aman dan area tubuh mana yang harus dihindari atau diberi perhatian khusus selama kehamilan.
  3. Posisi Tubuh: Terapis harus tahu bagaimana menempatkan Anda dalam posisi yang nyaman selama pijat. Terapis biasanya menggunakan bantal atau meja pijat yang dirancang khusus untuk kehamilan untuk memastikan Anda merasa nyaman dan mendukung selama perawatan.
  4. Komunikasi Terbuka: Selalu komunikasikan dengan terapis Anda tentang perasaan Anda selama sesi pijat. Jika Anda merasa tidak nyaman atau mengalami nyeri, segera beri tahu terapis Anda.

Dian mustika mempunyai terapist yang sudah berpengalaman dan tersertifikasi dalam hal perawatan tubu h dan Spa. Sehingga mommy bisa tenang dalam melakukan perawatan agar badan bisa rileks dan lebih tenang menjalani masa-masa kehamilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *